30DBlog: Film Favorit Saya dari Ghibli

Oke, saya ini termasuk yang tak terlalu gaul kalau sudah urusan film. Karena saya lebih menikmati drama seri dari pada film. Meski demikian bukan berarti saya tak pernah menonton film layar lebar ya. Hanya saja jumlah yang saya tonton tidak banyak dan tidak update.

Ada beberapa film favorit saya. Kali ini akan saya bahas satu saja ya, biar tulisan blognya tidak terlalu panjang. Film favorit saya sekarang merupakan salah satu karya dari Studio Ghibli.

Mungkin kamu pernah mendengan nama Studio Ghibli yang merupakan salah satu studio animasi di Jepang. Karya-karya studio ini yang saya tahu berupa film anime (animasi). Beberapa bulan lalu, Studio Ghibli menggelar screening ulang berbagai karya terbesarnya, salah satunya My Neighbor Totoro.

Film yang akrab disebut Totoro ini membuat kagum banyak orang, termasuk saya. Meski merupakan film lama keluaran 1988, namun tetap menyenangkan untuk ditonton. Sekelas film animasi, tayangan ini syarat akan pelajaran moral dan budi pekerti yang layak dicontoh.

Dari film ini mengajarkan saya untuk menghormati tempat tinggal sebagai penghuni baru. Film ini juga mengajarkan untuk tidak takut akan kegelapan atau makhluk-makhluk yang kerap kali digosipkan sebagai penghuni kegelapan.

Bagi kamu yang senang film animasi, tayangan ini layak banget ditonton. Namun jika kamu tidak tertarik film gambar dua dimensi dan keluaran lama, sepertinya tidak disarankan.

30 Day Blogging Challenge

Leave a Reply