30DBlog: Membuat Kerajinan Tangan jadi Talenta Tersembunyi Saya

Bukan sosok yang punya banyak talenta dalam diri. Pun kalau ada mungkin bukan satu hal yang bisa sangat dibanggakan. Karena barang kali hal yang saya banggakan adalah sebuah kebisaan yang biasa saja untuk orang lain. Tapi di lingkungan sekitar saya masih jarang saya temui orang yang bisa, maka ini dapat saya sebut talenta kan?

Talenta saya berasal dari kegemaran membuat prakarya. Saya bisa membuat beragam kerajianan tangan dengan bahan kertas dan kain, meski variasinya masih terbatas. Proses pembuatan kerajinan tangan dari kain atau kertas biasanya memakan waktu, ketelitian dan kesabaran yang membuat kebanyakan orang menyerah. Tapi saya menikmati prosesnya.

Banyak yang pernah memberikan ide untuk dibisniskan, namun talenta saya ini tidak dibarengi dengan ketekunan. Jadilah tersembunyi begitu saja. Barang-barang buatan saya masih sederhana kok, seperti hiasan bunga Kanzashi dari kain yang bisa dijadikan kalung, hiasan rambut hingga bros.

Dulu waktu senangnya membuat ini, saya suka memberikan hasil keisengan untuk teman-teman saya. Salah satu bukti lain dari talenta kerajinan tangan yang mungkin untuk beberapa orang biasa adalah saya bisa membuat tudung atau veil berhiaskan manik dan broklat untuk hari pernikahan saya.

Itu saja talenta tersembunyi saya. Boleh bangga dikit kan ya?

30 Day Blogging Challenge

Leave a Reply