30DBlog: Terimalah Pengakuan Ini

Ini semacam pengakuan dosa atau gimana ya topik ke 29 tantangan ngeblog ini. Tapi tak disangka sudah hari ke-29 saya melakukan tantangan ini. Cepet juga waktu berlalu. Ada satu rahasia yang mau saya akui terkait tantangan tiga puluh hari ngeblog ini, anggap saja ini sebagai bagian dari pengakuan sesuai dengan anjuran topiknya.

Mungkin saya sendiri tidak terlalu perhatian dengan aturan main situs awal, tapi seingat saya tantangan ini memerlukan komitmen untuk menulis selama 30 hari atau sebulan. Setiap harinya ada topik yang ditentukan. Saya sendiri sangat bersemangat, mana tahu punya semangat menulis lagi kan ya.

Jadi karena tak ada aturan harus setiap hari ditulis, arahannya hanya topik setiap harinya dengan total 30 judul tulisan. Di sinilah letak aturan saya nego. Karena rupanya kesibukan saya terkadang membuat lelah untuk menulis dan tak ada tulisan meski sudah berusaha. Saya sering tidak menulis tepat pada harinya.

Saya mau mengaku jika pada tantangan 30 hari menulis blog ini tidak setiap hari saya tulis. Saya melakukan rombongan tulisan yang dijadwalkan sesuai dengan jadwal. Pun jika itu terlewat dari jadwal, akan saya jadwalkan sesuai jadwal yang seharusnya. Biasanya saya menulis 5 hingga 10 topik untuk kemudian saya jadwalkan.

Eheheheh, karena tujuan awal memang saya mau punya 30 tulisan baru di bulan Juli ini. Dengan menulis secara rapelan, saya bisa memenuhi semua topik dan tidak menyia-nyiakan semangat menulis blog yang terkadang hilang rimbanya.

Tolong dimaafkan dan dipahami mengapa saya tidak menulis blog setiap hari ya. Karena segala keterbatasan saya sebagai blogger yang semangat nulisnya masih belum konsisten.

30 Day Blogging Challenge

Leave a Reply