Keluarga Baru di Provetic Indonesia

Sebelumnya saya sempat menyampaikan jika dengan berat hati meninggalkan keluarga kecil Valadoo. Bukan hal mudah memang keputusan tersebut, tapi apa mau dikata sudah terjadi juga. Berat memang meninggalkan apapun. Setelah -sebenarnya tak begitu lama- saya pun menemukan tambatan berikutnya, tapi baru sekarang ini berani menuliskannya. Tau kan, awal-awal itu ga perlu diumumin, orang cuma perlu tau sama tau aja. Kalau sudah lewat masa rawan baru deh diumumkan dengan percaya diri.

Rumah Baru di Boomee

Tapi kini saya telah kembali mengorbit (oke, suka-suka deh apapun istilahnya) bersama rumah baru nan biru dan penuh keriaan bernama Boomee.co. Boomee merupakan sebuah situs yang menuliskan berita terbaru social media Indonesia -begitulah tertera dalam situsnya- di mana saya ikut sedikit memeriahkannya.

Blog-150914-01-provetic_boomee

Di situs ini saya menuliskan berbagai berita; penjabaran -yang mungkin tak bisa dibandingkan sebagai artikel nan mewah- tentang media sosial di Indonesia. Saya bergabung sejak April 2015, kurang lebih beberapa hari setelah keluar dari Valadoo. Sekarang ini masih mencoba beradaptasi menyelami Twitter saja, karena saya masih merasa kurang familiar dengan Facebook apalagi Instagram.

Di Boomee, saya mendapat kebebasan baru yakni membuat ilustrasi artikel! Salah satu keistimewaan Boomee.co terletak pada ilustrasinya, jika portal lain kerap menggunakan foto sebagai ilustrasi artikel maka boomee lebih gemar memakai sketsa. Di sanalah saya bisa bereksperimen, yah itung-itung kemampuan menggambar selama masih batita dan sempat diasah saat kuliah tetap berguna.

Sebuah kesempatan langka sih, karena selama ini saya selalu disodori dengan task tentang penulisan artikel, pengaturan konten website, SEO website dan desain digital (yang kadang sering ga datang). Kini saya punya kesempatan buat menggoreskan banyak hal dan hasilnya langsung dipajang.

Kehangatan Keluarga Baru Provetic Indonesia

Blog-150914-01-provetic

Pada awalnya saya cukup bingung dengan hubungan antara Provetic Indonesia dan Boomeeco. Setelah bersama dengan keluarga kecil ini, ya sedikit paham. Ini sih sok tau aja ya, jadi Boomee memanfaatkan dengan maksimal fitur; product analisa dari Provetic Indonesia dengan kemasan yang lebih ringan.

Siapa sih yang tak merasa gugup dengan keluarga baru? Saya rasa tak ada yang punya cukup kepercayaan diri tanpa meraba dan memahami bagaimana karakter keluarga barunya. Iya, saya merasakan juga. Keluarga baru ini begitu unyu dan penuh jiwa muda yang membuat saya sempat terkejut.

Salah satu moment 17an bersama Provetic Indonesia
Salah satu moment 17an bersama Provetic Indonesia

Adaptasi itu soal waktu, kemauan dan lingkungan, itu yang saya pelajari selama berada di berbagai lokasi. Provetic Indonesia berisikan teman-teman yang sangat wellcome dan penuh canda, pastinya membuat proses adaptasinya sedikit banyak lebih mudah. Keluarga baru ini termasuk yang anggotanya kecil, jika dibanding tempat-tempat sebelumnya. Yap, saya belajar banyak, bagaimana dari sebuah tim kecil bisa menghasilkan begitu banyak peluang.

Salah satu moment saat antri makan siang
Salah satu moment saat antri makan siang

Demikianlah keluarga baru saya di Jakarta. Semoga semakin barokah ya!

2 thoughts on “Keluarga Baru di Provetic Indonesia

Leave a Reply