Kopdar Riang di Peluncuran Henpon Asus

Kopdar Berjamaah!! Itu yang terbayang di benak saya ketika menerima undangan ungu bersampul plastik bening dari Asus, beberapa waktu yang lalu. Sejujurnya ketika menerima ini, saya masih bingung ini apa yang mau meluncur, apakah akan ada prosotan besar untuk meluncurin Asus, aish oke abaikan. Nah, acara 15 April 2014 lalu itu merupakan peluncuran produk pertama yang saya hadiri, sempet bingung harus mengenakan baju apa, karena kata teman saya setidaknya tidak seperti anak kuliahan. Tapi itu tak mungkin karena seberapapun saya mencoba terlihat dewasa makan akan gagal seketika.

Temu Kangen Beberapa Blogger

Sesi Foto Bareng Blogger di peluncuran Asus Zenfone

Sekitar pukul 11.00 WIB saya sudah sampai di tempat penyelenggaraan acara yang terletak di Pullman Hotel Central Park bersama teman tercinta, Dita Firdiana. Setelah sedikit ribet dalam regristrasi, akhirnya bisa menikmati acara yang diadakan dari siang hingga sore ini. Sebuah pengalaman menarik di sini, biasanya jika menghadiri sebuah acara besar saya akan celingukan karena tidak kenal satu sama lainnya. Memang menyenangkan memiliki kenalan baru, namun lebih nyaman bercanda atau ngobrol dengan orang yang sudah kita kenal bukan?

Karena makanan adalah kunci. Ini makanan yang sempat terabadikan sebelum lenyap.

Pada acara seharian itu, saya bertemu dengan banyak rekan sesama blogger baik yang sudahketemuan di Jakarta atau yang baru sekali bertemu namun sering berinteraksi di dunia maya. Oke jadi formasi pertama, kami berdua bertemu dengan mbak Nunik, mbak segala jenis mbak. Jika sudah berkumpul dengan dia, fokus kami berubah dari ‘musti ngapain ya‘ jadi ‘makanan adalah koentji‘. Disusul dengan kemunculan Ipul dan mbak Dewi yang sekali lagi fokus kami tak teralihkan dari makanan.

Namanya juga blogger kalau sudah lebih dari 3 yang berkumpul, mau acara apapun akan seperti temu kangen dan kopdar darat. Numpang kopdar di acara orang istilahnya, karena intinya paling asik memang bercengkrama dengan kenalan lama. Formasi selanjutnya kami berkumpul denganBang Sari, Omith, Om Yahya dan sisanya saya sendiri tidak hapal. Ya anyway, kami berkumpul penuh kehangatan, mungkin lebih mirip rombongan keluarga lagi datang ke hajatan. Satu pergi ke mana, yang lainnya ga jauh-jauh juga.

Asus Zenfone Meluncur! Zuuuung!!

 

Screening Peluncuran Hanphone Asus Generasi Baru

Kami, meski biasanya bersikap paling heboh jika sudah berkumpul namun untuk moment ini bisa takzim (awalnya). Ya setidaknya pengalaman menyatakan demikian. Kami datang dengan keadaan ruangan sudah penuh tanpa ada kesempatan menemukan tempat duduk karena gelap. Akhirnya secara insting kami memilih duduk di bawah kamera tepat di tengah-tengah, meski jauh dan meski sempat diminta pindah, gerombolan ini tak bergeming.

Saya seperti biasa, sudah pergi kesana-kemari untuk mendapatkan foto meski juga pada akhirnya kalah dengan mereka yang memakai tembakan DSLR 🙁

Dalam acara kali itu perwakilan Asus Asia memaparkan dengan singkat beberapa keunggulan dari hanphone yang baru belakangan saya tau sudah jadi buah bibir banyak teman. Asus cukup berani untuk meluncurkan sekaligus 3 seri Zenfone dalam satu waktu: Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Angka pada seri Zenfone ini menunjukkan lebar layar per-inci-nya, jadi buka seri atau generasi ya.

Menurut saya, dari penjelasan kemarin itu, hanphone Zenfone bisa mencengkeram kamu dalam kondisi Friendzone-dengan-sang-gadget. Dari pemaparan itu yang akan membuat saya tak bisa tak melengketkan diri dengan gadget ini adalah fitur What Next dan Cameranya. Ini dari penjelasannya saja sudah membuat saya tertarik dengan gadget yang dibanderol sangat murah, ya mengingat banyak fitur kelas atas ditempelkan di sini.

Harga pasaran Asus Zenfone menurut pihak Asus

Setelah melewati peresmian peluncuran yang disaksikan ratusan undangan dengan pemaparan menarik plus menggiurkan, kami berkesempatan untuk melihat dari dekat si hape. Pada hari itu, saya baru tahu jika acara ini ialah launching perdana se Asia Tenggara. Sebagai orang Indonesia saya cukup bangga karena acara peluncuran sebesar itu diadakan di sini. Maka tak heran jika setelah masuk area icip-icip gadget kami bertemu dengan perss serta blogger dari Vietnam, Malaysia dan Singapura (itu sepanjang mata saya beredar ya).

Penampakan Asus Zenfone dengan mbak cantik

Eits, panjang juga tulisannya, saya akan memisahkan tentang pendapat saya mengenai si handphone dan fiturnya di post lain saja. Secara keseluruhan acara sangat seru, bisa bertemu dengan banyak teman, menyaksikan sendiri peluncuran perdana se-Asia Tenggara dan mencicipi meski sebentar si Zenfone!! Huyay!

Leave a Reply