Jadi Cantik Itu, Temukan Dulu ExFactornya

Beberapa waktu yang lalu, sabtu soreku diisi serba hal yang cantik-cantik deh ya.
Kira-kira jam dua sudah rapi banget, tumben-tumbenan lah aku dandan dan tampil cantik gitu *pede banget*. Pake dress unyu yang ternyata masih muat saja di badan kurus ini. Paling seneng itu bisa pake sepatu item unyu satu-satunya diacara yang pas.
Gerimis datang sempet bikin ragu untuk berangkat sih, tapi berhubung sudah dijemput sama mak Nunik jadi ya saya capcus ke undangan acara eX-Factor Extraderm. Sedikit hilang arah mencari di mana tempat acaranya *seperti biasa sih ya, kapan ga nyasar*.
Sesampai di tempat acara itu untungnya belum dimulai. Hal pertama yang aku lihat…..ng itu makanannya, langsung pasang perut naga siap-siap menyantapnya. Tapi aku cipika-cipiki dulu sama temen-temen disana.

Bertemu dengan bebeb DitaFairyteeth yang pake bunga gede dikepalanya, tapi unyu. Sama simbok Venus yang tampil cantik banget hari itu dengan mini dress pink. Ada mbak Sabai, Nagacentil, Atemalem, Linda, Chicme dan maaf lupa siapa lagi soalnya banyaaaak.

dita, venus dan mbak nunik
Meski kita cewek semua tapi rajin makan lho, makan cantik bareng-bareng sebelum acara dimulai lebih tepatnya.
makan makan…osh!
Acara diawali oleh Dr Wenny Tan yang menerangkan tentang kulit. Dari penjelasan kemarin aku baru tau kalo pengelupasan kulit itu normal, karena kalo lapisan atas kulitnya mengelupas itu memaksa lapisan kolagen dibawahnya untuk tumbuh. Semacam peremajaan kulit sih ya. Aku dulu kalo udah mengelupas itu bisa panik luar biasa. Juga diterangkan gimana itu jenis-jenis kulit, katanya kalau kulit kering itu sehabis cuci muka kita merasa kulit kaya ketarik gitu saking keringnya.
Pengelupasan kulit ini ternyata ada manfaatnya, karena wajah kita jadi cerah, lalu pori-pori wajah jadi mengecil. Kalo sudah mengecil jadi bisa ngontrol produksi minyak di wajah dan meminimalisir timbulnya sebum atau bakal komedo. Nah kalo sampe pas ngelupas, kulit kita jadi memerah maka hentikan produk kecantikannya soalnya kulit sensitif, gak boleh pake makeup.
cek jenis wajah dengan ahlinya
Dari pembahasan diacara kemarin itu aku jadi sadar sih, kunci dari kulit sehat itu rajinnya. Aku? Hakakakakaka boro-boro rajin, kadang malah sering teledor bersihin muka sebelum tidur. Alhasil sih itu muka banyak bintang bertaburan dan kerikil terjal menghadang (maksudnya komedo dan jerawat). Kemarin itu ada tips sih, pas cuci muka pake sabun dengan scrub harus hati-hati pas nggosok agar gak lecet dan bikin kusam.
Yaps, itu sih inti pembahasan pas acara, lumayan aku jadi banyak tau tentang seluk beluk kulit wajah terutama. Ada tips juga, MINUM AIR PUTIH, rajin minum air putih itu baik buat kecantikan diri.
produk baru dari extraderm, keliatan ga?
Disela-sela penjelasan itu dibagikan produk terbaru dari Extraderm, ada sabun dan krim malem. Kya kya kya… udah pernah nyoba produk lainnya.. Penasaran hasil produk baru ini. Katanya bisa membuat putih wajah dan menghilangkan jerawat diwajah, dari yang jerawat kecil-kecil kaya pasir sampe yang gede kaya jagung. Cara kerjanya dengan pengelupasan kulit…. Hmmmm oke besok dicoba ya setelah sabun yang reguler kelar dipakai.
Nah, dalam acara kemaren itu diumumkan juga pemenang lomba Extraderm di page Facebooknya. Sayangnya mbak Nunik gak menang, aku kan mendukung dia biar menang, kan lumayan dapat suply mie gemes :)). Ada juga kuis-kuis pas acara, seru gitu seru acaranya.
Huhuhhu… demikian itu cerita sabtu sore bersama mbak-mbak cantik dan acara cantik kemarin. Banyak hal yang bermanfaat yang ada, kali aja kalian juga terinspirasi untuk rajin beresin muka (cuci muka, tempel krim malam) pas malem sebelum tidur kaya aku *dilempar kapas*.

Leave a Reply