30DBlog: Quote (Kata Mutiara) Terfavorit

Topik tantangan satu ini membuat saya menyadari jika ternyata tidak punya quote yang langsung terbayang. Saya butuh waktu cukup lama untuk menentukan sebenarnya apa saja quote terfavorit versi saya.

Ada banyak kata mutiara yang baik dan beberapa kali sebenarnya saya gunakan untuk menyemangati diri sendiri. Kebanyakan karena cukup relevan dengan keadaan yang sedang dihadapi. Ya ga sih, kata mutiara yang melekat biasanya relevan dengan kehidupan yang dilalui.

Salah satu masa tersulit yang saya hadapi adalah persiapan Tugas Akhir Kuliah, di mana segala mood; keberuntungan; daya tahan; toleransi; kesabaran dibolak-balik selama berbulan-bulan. Pada masa itu saya cukup kelam dan penuh dengan rasa putus asa.

Pada saat itulah saya mengenal hiburan baru bernama K-Pop. Waktu itu kompetisi dance gitu, yang diikuti Wonder Girls, SNSD, dan Kara. Dari saya mencari-cari informasi tentang 3 grup ini, salah satu fokusnya di Kara dari DSP Media.

Nicole merupakan salah satu anggota yang sangat ceria, penuh semangat dan pantang menyerah. Hasil ngulik cerita tentang Nicole (bukan ngulik Tugas Akhir), mendapati satu quote yang terus terngiang. Mungkin kata mutiara ini pernah diucapkan oleh orang lain, namun bagi saya di tahun itu, quote ini berasal dari Nicole Kara.

“Effort does not betray you. If it ever does, that just means you didn’t put enough effort into it” – Nicole Kara

Kata mutiara ini memberikan semangat untuk menyelesaikan Tugas Akhir Kuliah yang panjang dan berat. Tentunya saya bubuhkan quote yang berhasil membantu saya lulus dalam halaman kata mutiara.

Setiap kali saya merasa lelah, putus asa, buntu… terkadang (ya karena seringnya lupa) saya ingat quote ini dan kembali perlahan bangkit. Karena usaha yang sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang baik, jika tidak, berarti usahamu masih kurang sungguh-sungguh.

Sekian, semoga bisa menginspirasi bagi yang kali aja butuh semangat dari quote.

30 Day Blogging Challenge

Leave a Reply